Thursday, May 7, 2015

Sekali Ke Tanah Suci Sebelum Mati, Dampingilah kedua orangtuamu ke Baitulloh...


Baru-baru ini, walaupun bukan yang pertama kali, saya menghadapi jamaah yang usianya sudah 80 tahunan, suami istri. Sudah melewati bonus usia Rasulullah. Mereka berdua pergi umroh, tapi yang membuat saya sedikit sedih, mereka berdua pergi ke Tanah Suci tanpa ada satu anak pun yang menemani.

Saya ingin sekali bercerita pada sahabat semua, betapa materi yang kita keluarkan untuk kedua orang tua kita saat mendampinginya ke Baitulloh, benar-benar tergantikan saat kedua orangtua kita matanya berbinar, menangis dan bersujud di depan ka'bah dan rawdah. Dan saat mereka menengadahkan tangannya, mendoakan kita, anak-anaknya, maka jutaan malaikat akan mengamininya.

Itulah salah satu impian saya dahulu, yang begitu takutnya tidak dapat saya wujudkan, adalah memberangkatkan kedua orangtua saya ke Tanah Suci.

Rasanya, jika saya tidak bisa sampai mendampingi kedua orang tua saya ke Tanah Suci, segala yang saya kerjakan di dunia ini tidak ada artinya lagi.

Orang tua saya juga sudah masuk usia 70-an. Setahun lalu mama saya terkena stroke yang kedua kalinya, dan betapa takutnya saya. Betapa takutnya saya jika saya tidak dapat mewujudkan impian terbesar mama saya, pergi ke Baitulloh.
Saya berkejaran dengan waktu dan kesembuhan penyakit yang mama derita saat itu. Alhamdulillah, pelan tapi pasti mama bisa pulih walaupun memang tidak bisa sesehat dulu.

Satu tips untuk bias selalu membahagiakan orangtuamu terutama membawanya bersama ke Baitulloh, adalah selalu bermohon pada Alloh. Jangan kecil hati kalau memang mengandalkan uang yang ada sepertinya tidak akan pernah cukup.

Sebisa mungkin, dampingilah kedua orangtuamu pergi ke Tanah Suci, materi yang sahabat keluarkan, Insya Allah akan dicukupkanNya, bahkan diganti 700 kali lipatnya.



Alhamdulillah, impian saya membawa mama dan papa saya terwujud di bulan Januari 2015, tepat 5 bulan setelah mama berangsur membaik. Mama saya motivasi untuk bisa sehat agar bisa pergi ke Baitulloh. Walaupun saat di Masjidil harom mama harus menggunakan kursi roda, tapi saya bisa melihat airmata kebahagiaannya saat bersujud di Rawdah dan melihat Ka'bah untuk pertama kalinya.

Momentum itu buat saya adalah salah satu momen yang tak akan terlupakan seumur hidup saya.

Yuk, mumpung orangtuamu masih ada, jangan sampai menyesal, bawalah kedua orangtuamu ke Tanah Suci, sebelum mati...

Saya Yuditha, tersedia paket umroh murah 2016 hanya $1500-an (setara 20 jutaan) WA 089650024950





12 comments:

  1. Semoga sy bs nengikuti jejak ibu.. memberangkatkan orang tua saya ke tanah suci.. aamiin

    ReplyDelete
  2. insyaallah ingin prgi brsma2 kluarga trcinta

    ReplyDelete
  3. Iya belum kesampaian sekeluarga Berangkat.. Semoga di mudahkan .. Aamiin YA Allah...

    ReplyDelete
  4. merinding baca kisahnya... haru... semoga bisa mengikuti jejak mba..

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah kedua orangtua sudah haji. Yang ingin kesampaian adalah bisa umroh bareng suatu saat. Semoga dimudahkan... Aamiin

    ReplyDelete
  6. Aamiin ya alloh..semoga dimudahkan

    ReplyDelete
  7. Aamiin ya alloh..semoga dimudahkan

    ReplyDelete
  8. pengen mbakk.. bawa orangtua kesana. Aamiin ya rabb

    ReplyDelete
  9. Amiiin...semoga saya jg bisa membahagiakan mama saya

    ReplyDelete
  10. Semoga bisa segera berangkat ke baitullah dengan keluarga tercinta

    ReplyDelete