Monday, May 11, 2015

Bagaimana Cara Pergi Umroh ?



Saat ini, antrian untuk pergi haji untuk calon jamaah haji di Indonesia bertambah panjang antriannya. Untuk haji reguler kisaran 20 tahunan untuk mengantri dan haji plus kisaran antrian sekitar 5-7 tahun.
Begitu rindunya umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji, hingga rela harus mengantri hingga belasan tahun lamanya. Untuk mengobati kerinduan ke Tanah Suci, maka jalan yang tercepat untuk mengobati kerinduan beribadah di Tanah Suci adalah dengan umroh. 

Tak inginkah anda mengunjungi Baitulloh ? Sebagai seorang muslim tentu saja sangatlah mendambakan suatu saat benar-benar bisa melihat secara langsung Ka'bah, bersujud dan memohon di depan Raudhoh, memohon di depan multazam, shalat di Hijr Ismail dan tempat-tempat mustajab yang lainnya.

Dari pengalaman saya, sungguh tidak terfikirkan bagi saya untuk dapat mengunjungi Tanah Suci. Saya berfikir bahwa ke Baitulloh jika saya mampu, dan tidak mungkin bagi saya untuk berkunjung ke Tanah Suci dalam kondisi saya sebagai pegawai dan dosen (saat itu).

Mitos bahwa ke Tanah Suci harus punya uang dulu adalah hal yang terbantahkan.

Berikut tips berdasarkan pengalaman saya pribadi, agar sahabat bisa berkunjung ke Tanah Suci dan bisa pergi umroh untuk yang pertama kalinya, dan bisa pergi setiap tahun :

1. Afirmasikan kapan sahabat ingin umroh.
    Tentukan tanggal bulan dan tahun yang diinginkan. Jangan menyepelekan afirmasi yang dibuat      oleh sahabat. Jika memang afirmasi yang sahabat buat benar-benar kuat, tidak mustahil di waktu yang telah ditentukan akan segera terwujud.

2. Beritahukan pada sepasang bidadari anda untuk menyamakan do'a sesuai afirmasi yang sahabat buat.
    Mintalah do'a restu pada kedua orangtuamu dan pada pasangan hidup (jika ada). Konon kekuatan doa sepasang bidadarilah yang akan mengantarkan afirmasi

3. Fikirkan terus Tanah Suci.
    Fikirkan dan bayangkan bahwa kamu akan segera ke Baitulloh, shalat dan ibadah dengan khusyu disana.

4. Siapkan Dananya, berapapun yang kamu punya.
    Niat ke Tanah Suci saja tidak cukup. Dana yang ada disiapkan saja berapapun yang ada. Niatkan bahwa dana yang ada akan segera mengantarkanmu sampai ke Tanah Suci.

5. Berdo'a khusyu agar dimampukan setiap tahun ke Tanah Suci.
   Ke Tanah Suci bukan monopoli orang-orang yang mampu, tetapi Allahlah yang memampukan hamba-Nya pergi ke Baitulloh. Maka jika kamu sudah mengunjungi Tanah Suci, saat thawaf wada', berdo'alah, panggilah keluarga terdekat, tetangga, sahabat agar bisa datang ke Baitulloh, dan berdo'alah agar selalu diberikan kesempatan setiap tahunnya untuk mengunjungi Baitulloh lagi, lagi dan lagi....

Di tulisan saya selanjutnya saya akan berbagi pengalaman seputar umroh haji.

Saya Yuditha, pin BB 7ED8484A





15 comments:

  1. Lima tips ini sudah ada dalam dibenak saya sejak tahun 2014 lalu untuk tahun 2017 nanti pkoknya sebelum tamata belajar di tanah jawa semoga berhasil mohon doa nya bu sakit gigi | jerawat

    ReplyDelete
  2. Man Jadda Wa Jadda... Insya Allah di mudahkan..

    ReplyDelete
  3. Bismillah.. harus berani mulai..

    ReplyDelete
  4. Bismillah... tahun 2017 bisa umroh plus. Kun fayakun ! Aamiin. Doakan ya mba ^^.
    Kalo haji plus, waiting listnya brp tahun mba?

    ReplyDelete
  5. setuju sama artikel ini. Allah hanya mengundang tamu yang sudah siap datang ke rumah-Nya. Jadi niatkan untuk siap diundang ke sana.

    ReplyDelete
  6. Menginspirasi sekali, terimakasih mba. Mulai praktek...!!!

    ReplyDelete
  7. Ipho banget nih... kerenn.. harus dipraktekkan

    ReplyDelete
  8. semangatttt, mesti kesini.. sholawatin ah

    ReplyDelete