Monday, May 11, 2015

Afirmasi ? Intinya yakin yakin dan yakin....



Afirmasi itu apa sih ?

Beberapa teman bilang saya jago ilmu afirmasi. Kalau dibilang begitu, saya cuma senyum - senyum aja.

Sebenarnya secara tidak sadar, saya sudah melakukan beberapa kali afirmasi dalam hidup saya.

Sejak saya sekolah di SMP, apa yang saya lakukan adalah saya tidak ingin merepotkan orangtua.
Saya tidak mau merepotkan karena mama dan papa saya hanyalah pegawai negeri sipil yang taat aturan dan anti korupsi, gak seperti sekarang, ngeri....

Dan beberapa kali saya hanya ingin tidak merepotkan orangtua, Alhamdulillah studi saya di SMP dan SMA tidak bermasalah, selalu lancar, walaupun nilai akademis tidak terlalu bagus, tapi juga tidak terlalu jelek.

Saat saya kuliah meskipun di swasta, lagi-lagi saya hanya meminta dan berdo'a pada Allah agar tidak merepotkan mama papa saya. Dan Allah kasih kemudahan dengan memberi saya kesempatan jadi asisten dosen, dan dapat membiayai sendiri kursus bahasa Inggris serta transportasi dan makan saat kuliah. Alhamdulillah.

Selesai kuliah S1, saya bertekad untuk melanjutkan kuliah S2, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Dan Alhamdulillah dikasih jalan kuliah S2 dengan beasiswa 100%.

Menjelang kelulusan S1, saya juga punya keinginan kuat, untuk segera menikah dan mempunyai anak di tahun 1999 dan setahun kemudian memiliki anak. Alhamdulillah Allah kasih jalan kemudahan dan berjodoh serta menikah di tanggal 11 September 1999 dan memiliki anak di bulan Juni 2000.

Setelah itu saya sibuk kuliah S2 dan mengurus anak pertama dan hamil anak kedua. Lulus S2 dan memiliki anak kedua dan ketiga, semuanya laki-laki. Beberapa tahun saya habiskan untuk mengurus suami dan anak-anak.

Lupa dengan mimpi-mimpi saya karena saya merasa bahagia dengan apa yang saya punya, suami dan 3 anak lelaki yang masih kecil, serta sibuk dengan pekerjaan di kampus, membuat saya beberapa tahun kemudian akhirnya tersadar bahwa saya masih punya keinginan-keinginan yang belum saya wujudkan.

Cerita selanjutnya akan saya tulis pada tulisan yang lain ya...

Intinya, saya menyimpulkan, bahwa semua keinginan-keinginan saya di saat saya sekolah hingga awal pernikahan saya pada akhirnya adalah keyakinan. Yakin bahwa keinginan saya akan terlaksana, akan terwujud. Dan tidak lupa diiringi dengan do'a yang tidak putus-putusnya...

Semoga tulisan saya bermanfaat ya...

Saya Yuditha Pin BB 7ED8484A

1 comments:

  1. Berarti saya juga afirmasi ya bu .. belajar dgn modal pribadi .. jerawat mudah2an jg entar dimudahkan jodoh dan anak :)

    ReplyDelete