Selamat Datang Di Website Saya, Yuditha Anggraeni Affandi Skom., MMSI

Seorang manusia yang sedang berproses untuk menjadi lebih baik. Ibu dari 3 anak ganteng dari suami ganteng Aceng Luqman Taufiq. pernah belajar di Komunitas Bisnis Dari Rumah, BISMA Center, Click To Bricker dan Women OPTIMIZer. Sempat jadi staff tetap di salah satu Universitas swasta selama 12 tahun sebelum menemukan passionnya. Saat ini masih menjadi freelance Konsultan Umroh dan Haji, Konsultan Website Komunitas dan Sosial Media, dan sangat menikmati proses pekerjaannya. Berharap ingin menjadi ibu terbaik, istri terbaik dan mengharap Ridho Allah, karena Ridho Allah adalah KEBERUNTUNGAN yang TERBESAR...

Friday, December 12, 2014

Permasalahan Pelayanan Umroh Musim 2014-2015


Saya sudah berkecimpung di dunia umroh haji sejak 2010. Banyak hal dan perubahan dari tahun ke tahun tentang dinamika umroh yang semakin berkembang di Indonesia.

Seperti musim umroh yang baru saja dibuka di tanggal 23 November 2014. Walaupun kementrian Saudi Arabia sudah membuka permohonan visa umroh Season Desember 2014 - Juni 2015, prakteknya justru terjadi krisis visa, disebabkan oleh provider visa yang belum mempersiapkan ijin dan legalitas yang diminta oleh pemerintah Saudi Arabia.

Sementara permintaan untuk visa umroh sudah menumpuk dari ribuan travel di Indonesia. Karena permintaan melonjak sementara provider visa yang baru mendapatkan ijin kurang dari 5 provider.

Sempat terjadi krisis visa, yang menyebabkan biaya visa umroh naik 2 hingga 3 kali lipat. Travel layanan umroh haji berusaha memenuhi amanat dari para jamaahnya. Demikian pula krisis maskapai penerbangan yang melayani rute ke Jeddah, beberapa maskapai sempat tidak dapat terbang karena ijin terbang yang tidak disetujui oleh pihak Saudi Arabia.

Walau keberangkatan perdana sempat tertunda, tetapi Alhamdulillah keberangkatan berjalan lancar. Tanggal 8 Desember 2015 dini hari dan 9 Desember 2015 sekitar 200 jamaah sudah diberangkatkan dan berjalan dengan baik.

Semoga keberangkatan 200 jamaah di tanggal 15,16, 23 Desember 2014 juga dapat berjalan dengan lancar. Aamin Yaa Rabb.....


Saya, Yuditha pin BB 7ED8484A

follow http://Plus.Google.com/+TravelHajiPlusUmroh